Pengaruh Kelengkapan Sarana dan Prasarana Sekolah terhadap Keefektivan Proses Pembelajaran Matematika pada Materi Persamaan Garis Lurus di MTs. Muallimin Univa Medan

Authors

  • Aulia Hanifah Ahmad Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Elma Triana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Emeliya Sukma Dara Damanik Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9383

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kelengkapan sarana dan prasarana sekolah terhadap keefektivan proses pembelajaran matematika pada materi persamaan garis lurus di MTs. Muallimin Univa Medan. Waktu pelaksanaan penelitian ini ialah dari bulan September sampai dengan November. Subjek dalam penelitian ini ialah guru, administrator sekolah, serta para peserta didik. Metode yang digunakan pada penelitian ini merupakan metode penelitian deskriptif, yakni metode penelitian yang biasanya memberikan penjelasan atau gambaran dan menginterpretasi objek sesuai dengan faktanya dan apa adanya. Desain penelitian ini penelitian etnografi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan merupakan dengan teknik wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Secara garis besar penelitian ini membahas tentang pengadaan sarana dan prasarana di MTs. Muallimin Univa Medan, serta keefektivitasan proses pembelajaran dalam materi persamaan garis lurus.

Downloads

Published

2022-11-27

How to Cite

Ahmad, A. H. ., Triana, E. ., & Damanik, E. S. D. . (2022). Pengaruh Kelengkapan Sarana dan Prasarana Sekolah terhadap Keefektivan Proses Pembelajaran Matematika pada Materi Persamaan Garis Lurus di MTs. Muallimin Univa Medan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 6791–6769. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9383