Pengaruh Lingkungan Sekolah terhadap Pembentukan Karakter Siswa Kelas III di SD Negeri 124385 Jl. Sawi Pematangsiantar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8792Abstract
Pendidikan adalah proses yang terjalin baik dengan keberadaan pribadi dan masyarakat. Siswa diantisipasi untuk tumbuh dalam karakter sebagai hasil dari pengembangan karakter yang berkelanjutan. Siswa yang berkarakter kuat mampu mengidentifikasi nilai dan norma yang bermanfaat bagi sekolahnya. secara khusus, dampak setting pendidikan terhadap pengembangan karakter pada siswa kelas III SD Negeri 124385 Jl. Sawi Pematangsiantar. Metodologi penelitian kuantitatif empiris diterapkan. Kuesioner untuk observasi dan dokumentasi digunakan sebagai pendekatan pengumpulan data. Uji asumsi tradisional, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi merupakan teknik analisis yang digunakan (R2). Pengaruh lingkungan sekolah terhadap karakter dan adanya hubungan ini berhubungan positif dan signifikan. Ini harus menjadi prioritas pertama instruktur dalam hal memimpin, mengelola, dan merawat anak-anak.Downloads
Published
2022-11-14
How to Cite
Turnip, E. P. S. ., Lumbantobing, M. ., & Sirait, E. M. . (2022). Pengaruh Lingkungan Sekolah terhadap Pembentukan Karakter Siswa Kelas III di SD Negeri 124385 Jl. Sawi Pematangsiantar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 3555–3562. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8792
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Endang Permata Sari Turnip, Minar Lumbantobing, Esti Marlina Sirait
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).