Analisis Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut dengan Menjaga Kebersihan pada Siswa SDN Kp. Bulak III Pamulang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8191Abstract
Pelaksanaan Usaha Kesehatan Sekolah merupakan ujung tombak pemberdayaan dilingkkungan sekolah agar berperilaku hidup bersih dan sehat.. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesehtan kulit dan rambut dengan kebiasaan menjaga kebersihan. Teknik pengambilan data melalui observasi dan wawancara pada guru kelas. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa siswa yang menjaga kebersihan dapat terlindungi dari berbagai penyakit kulit dan rambut dan yang kurang menjaga kebersihan didapati siswa yang mengalami gangguan kesehatan kulit dan rambut dalam hal ini. Terbukti kebiasaan menjaga kebersihan dapat meningkatkan kesehatan pada kulit dan rambut.Downloads
Published
2022-11-02
How to Cite
Huliatunisa, Y. ., Sutisna, A. ., Astuti, I. M. ., Sutisna, A. ., Annisa, M. N. ., & Ragin, G. . (2022). Analisis Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut dengan Menjaga Kebersihan pada Siswa SDN Kp. Bulak III Pamulang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 501–507. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.8191
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Yayah Huliatunisa, Aldi Sutisna, Indri Maya Astuti, Adinda Rahma Ishaq, Miftah Nurul Annisa, Gestiana Ragin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).