Analisis Potret Pelaksanaan Pembelajaran Seni Musik Pada Jenjang Anak Usia Dini di Kota Tasikmalaya

Authors

  • Rahma Nur Fauziah Universitas Pendidikan Indonesia
  • Resa Respati Universitas Pendidikan Indonesia
  • Sumardi Sumardi Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7415

Abstract

Pendidikan anak usia dini merupakan masa yang paling penting dalam mengembangkan kemampuan anak. mengembangkan kemampuan anak dapat dilaksanakan melalui pembelajaran seni musik. maka dari itu diperlukan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran seni musik agar dapat dijadikan referensi dalam pelaksanaan pembelajaran. untuk mengetahui hal terbeut maka perlu dilakukan penelitian untuk mengungkap pelaksanaan pembelajaran seni musik pada jejang pendidikan anak usia dini yang akan bertempat di Kota Tasikmalaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey dengan subjek penelitian guru jenjang pendidikan anak usia dini. hasil dari penelitian ini menunjukan bahw pelaksanaan pembelajaran musik pada jenjang penddikan anak usia dini di kota tasikmalaya berada pada kategori baik dengan persentase 61,2%. Hal ini dikarenakan pelaksanaan yang dilakukan memperhatikan komponen-komponen penunjang proses pelaksanaan pembelajaran seni musik pada jenjang pendidikan anak usia dini di Kota Tasikmalaya sehingga pelaksanaan pembelajaran terlaksana dengan baik

Downloads

Published

2022-10-10

How to Cite

Fauziah, . R. N., Respati, R. ., & Sumardi, S. (2022). Analisis Potret Pelaksanaan Pembelajaran Seni Musik Pada Jenjang Anak Usia Dini di Kota Tasikmalaya. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 4961–4966. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7415

Most read articles by the same author(s)