Kemampuan Memanfaatkan Emosi Diri Secara Positif Anak yang Mengalami Bullying
Anak Usia Dini
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5764Abstract
Anak usia dini sebagai individu yang berkembang sangat pesat di fase ini, dalam setiap aspek perkembangan tersebut perlu diketahui dan dipahami hal-hal yang dapat mempengaruhi dan mendukung perkembangan secara optimal, salah satunya perkembangan emosional dalam memahami diri sendiri atau disebut kecerdasan emosional intrapersonal, hal ini menjadi permasalahan yang terjadi pada anak ketika anak yang mengalami pengalaman-pengalaman yang tidak baik dan merugikan. Penelitian ini dilakukan di TAAM Ar-ridho Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya yang bertujuan untuk mendeskripsikan kecerdasan emosional intrapersonal yang mengalami korban bullying. Subjek dalam penelitian ini adalah seorang siswa kelompok B, penelitian ini menggunakan pendekaan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi.Downloads
Published
2022-08-03
How to Cite
Annisa, F. N., & Sumardi, S. (2022). Kemampuan Memanfaatkan Emosi Diri Secara Positif Anak yang Mengalami Bullying: Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2473–2482. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5764
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Fatimah Nur Annisa -, Sumardi Sumardi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).