Pengaruh Pendekatan Saintifik terhadap Hasil Belajar Siswa Tema 3 Benda di Sekitarku Subtema 1 Aneka Benda di Sekitarku Kelas III SD Negeri 124385 Pematang Siantar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7016Abstract
Studi ini dilatarbelakangi oleh kebenaran tengah rendahnya hasil melatih diri anak didik dikategori III SD Negeri 124385 Pematang Siantar. tentang ini lantaran pada cara penerimaan Tematik dikategori III tengah membisu serta kurang membenarkan diri, menjurus pada pendekatan konvensional ataupun khotbah. Tujuan riset ini merupakan buat menyadari wibawa Pendekatan keilmuan kepada hasil melatih diri anak didik tema 3 materi disekitarku subtema 1 bermacam-macam materi disekitarku kategori III SD Negeri 124385 Pematang Siantar.Metode riset yang dibubuhkan merupakan kuantitatif quasi pengujian, dengan rancangan riset . ada pula cara pengumpulan data yang dibubuhkan oleh pengamat yakni pertanyaan pengecekan terdiri dari 2 yakni pretest serta posttest serta dokumentasi.Hasil riset ini merupakan thitung > ttabel yang berarti tesis kegiatan (Ha) dalam riset ini diperoleh, nyatanya ada dampak pendekatan alamiah kepada hasil melatih diri anak didik tema 3 materi disekitarku subtema 1 bermacam-macam materi disekitarku kategori III SD Negeri 124385 Pematang Siantar. sebaliknya tesis nihil (ho) ditolak. parameter hasil dari posttest harga latar – latar kategori pengujian serta kategori pengawasan, yaitu pada kategori pengujian serta kategori pengawasan, yaitu pada kategori pengujian sebesar 85, sebaliknya kategori pengawasan sebesar 75. Dengan menatap hasil harga latar – latar dari kedua kategori itu, alkisah mampu diketahui apabila harga latar – latar posttest hasil melatih diri anak didik pada kelas pengujian yang memanfaatkan Pendekatan keilmuan lebih atas dibanding dengan hasil latar – latar posttest pada kelas pengawasan.Downloads
Published
2022-09-23
How to Cite
Sinulingga, M. P. ., Pasaribu, E. ., & Napitupulu, . R. P. . (2022). Pengaruh Pendekatan Saintifik terhadap Hasil Belajar Siswa Tema 3 Benda di Sekitarku Subtema 1 Aneka Benda di Sekitarku Kelas III SD Negeri 124385 Pematang Siantar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 2568–2664. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7016
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Mei Puspita Sinulingga, Eva Pasaribu, Rio Parsaoran Napitupulu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).