Penerapan Model Talking Stik Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pembelajaran Tema 5 Subtema 1 PB 1 Kelas 2 SDN I68 Oku

Authors

  • Dini Kurniati Azizah Universitas Hasyim Asy'ari
  • Ike Yunita Sari Universitas Hasyim Asy'ari
  • Anisatur Rodliyah Universitas Hasyim Asy'ari
  • Emy Yunita Rahma Pratiwi Universitas Hasyim Asy'ari

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4728

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas 2 pada pembelajaran tema 5 subtema 1 pembelajaran 1 SDN 168 OKU. Model pembelajaran talking stik adalah sebuah model pembelajaran dengan bermain, yakni belajar menggunakan alat bantu tongkat siapa yang memegang tongkat maka harus menjawab pertanyaan yang telah di berikan oleh guru setelah siswa mengamati materi tersebut.Metode penelitian yang digunakan adalah penilaian tindakan kelas (PTK). Setiap siklus memuat dua pertemuan serta empat tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi. Subjek penelitian ini di khususkan pada kelas II. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, tes, wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model talking stik membawa perubahan hasil belajar siswa pada tema 5 subtema 1 pb 1 di kelas II SDN 168 OKU menjadi lebih baik dan semakin meningkat. Maka dengan ini dapat di simpulkan bahwa penerapan model talking stik membawa hasil lebih baik khusunya di pembelajaran tema 5 subtema 1 pb 1 di kelas II SDN 168 

Downloads

Published

2022-06-16

How to Cite

Azizah, . D. K. ., Sari, I. Y. ., Rodliyah, A. ., & Pratiwi, E. Y. R. . (2022). Penerapan Model Talking Stik Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pembelajaran Tema 5 Subtema 1 PB 1 Kelas 2 SDN I68 Oku. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 1137–1144. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4728

Most read articles by the same author(s)