Peranan Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlak Mulia Peserta Didik Madrasah Diniyah Nurul Ghozali Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo

Authors

  • Anom STAI Muhammadiyah Probolinggo
  • Benny Prasetiya STAI Muhammadiyah Probolinggo
  • Heri Rifhan Halili STAI Muhammadiyah Probolinggo

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i2.4020

Abstract

Madrasah Diniyah merupakan salah satu lembaga pembelajaran, diakui memiliki andil yang lumayan besar di dalam membesarkan serta meningkatkan dunia pembelajaran. Madrasah Diniyah pula dipercaya bisa jadi alternatif untuk pemecahan bermacam permasalahan pembelajaran yang terjalin saat ini. Peranan Madrasah Diniyah dalam membangun Akhlak Mulia santri pada era globalisasi saat ini sangat signifikan, terkait dengan berbagai masalah yang menjadi sorotan public saat ini baik dari segi budaya, Pembelajaran dan lain sebagainya. Pengangkatan topik penelitian kali ini sangatlah penting dibahas untuk dapat memberikan informasi, wawasan sehingga dapat menjadi pertimbangan bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama masyarakat di Kabupaten Probolinggo agar dapat menyekolahkan putra putrinya sehingga tujuan dari Pembelajaran dapat dicapai secara optimal.

Downloads

Published

2022-04-04

How to Cite

Anom, Benny Prasetiya, & Heri Rifhan Halili. (2022). Peranan Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Akhlak Mulia Peserta Didik Madrasah Diniyah Nurul Ghozali Desa Sumberkare Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(2), 219–228. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i2.4020

Most read articles by the same author(s)