Urgensi Media Digital Dalam Proses Pembelajaran Bagi Guru Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12815Abstract
Artikel ini adalah membahas tentang urgensi media digital dalam proses pembelajaran bagi guru Sekolah Dasar. Media digital sebagai instrument teknologi informasi memiliki andil yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia modern. Penggunaan media digital dengan platform yang sederhana hingga yang rumit dapat dijadikan media bagi pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan penyajian secara deskriptif. Informan pada penelitian ini yaitu 4 guru kelas yang berada di SDS IT Al-Jauhar. Dari penelitian ini disimpulkan bahwa siswa SDS IT Al-Jauhar, Duri, yang mendapatkan materi pembelajaran dengan fasilitas media digital mengalami peningkatan signifikan dalam kreatifitas, keaktifan di dalam kelas hingga peningkatan nilai-nilai mata pelajaran. Ini memberikan dampak positif terhadap guru-guru yang mengajar, bahwa media digital sangat penting dalam proses pembelajaran.Downloads
Published
2023-04-11
How to Cite
Febriyani, H., & Hidayati, D. . (2023). Urgensi Media Digital Dalam Proses Pembelajaran Bagi Guru Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 3910–3916. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12815
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Herlina Febriyani, Dian Hidayati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).