Urgensi Media Digital Dalam Proses Pembelajaran Bagi Guru Sekolah Dasar

Authors

  • Herlina Febriyani Universitas Ahmad Dahlan
  • Dian Hidayati Universitas Ahmad Dahlan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12815

Abstract

Artikel ini adalah membahas tentang urgensi media digital dalam proses pembelajaran bagi guru Sekolah Dasar. Media digital sebagai instrument teknologi informasi memiliki andil yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia modern. Penggunaan media digital dengan platform yang sederhana hingga yang rumit dapat dijadikan media bagi pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan penyajian secara deskriptif. Informan pada penelitian ini yaitu 4 guru kelas yang berada di SDS IT Al-Jauhar. Dari penelitian ini disimpulkan bahwa siswa SDS IT Al-Jauhar, Duri, yang mendapatkan materi pembelajaran dengan fasilitas media digital mengalami peningkatan signifikan dalam kreatifitas, keaktifan di dalam kelas hingga peningkatan nilai-nilai mata pelajaran. Ini memberikan dampak positif terhadap guru-guru yang mengajar, bahwa media digital sangat penting dalam proses pembelajaran.

Downloads

Published

2023-04-11

How to Cite

Febriyani, H., & Hidayati, D. . (2023). Urgensi Media Digital Dalam Proses Pembelajaran Bagi Guru Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 3910–3916. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12815