Hubungan Interaksi Sosial Teman Sebaya dengan Kepercayaan Diri Siswa di SMPN 7 Muaro Jambi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11363Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan hubungan interaksi sosial teman sebaya dengan kepercayaan diri siswa di SMPN 7 Muaro Jambi.. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode korelasiona. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 7 Muaro Jambidengan jumlah sampel 150 siswa. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen angket dan wawancara. sebesar 0,148 dengan korelasi kecil : hubungan hamper dapat diabaika. Tingkat interaksi sosial teman sebaya siswa di SMPN 7 Muaro Jambi berada pada kategori tinggi dengan hasil persentasenya adalah 76% jadi dapat disimpulkan bahwa siswa sudah memiliki interaksi sosial teman sebaya yang baik. Tingkat kepercayaan diri siswa di SMPN 7 Muaro Jambi berada pada kategori tinggi dengan presentasenya adalah 71%, dalam hal ini artinya siswa telah memiliki kepercayaan diri yang baik.Downloads
Published
2023-01-11
How to Cite
Barus, . S. Y. ., Sutja, A. ., & Yusra, A. . (2023). Hubungan Interaksi Sosial Teman Sebaya dengan Kepercayaan Diri Siswa di SMPN 7 Muaro Jambi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2560–2569. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11363
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Sri Yanti Barus, Akmal Sutja, Affan Yusra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).