Pengaruh Kecanduan Game Online terhadap Perilaku Sosial Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 24 Kota Jambi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4930Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan expost-facto. Populasi dalam penelitian ini adalah 104 orang siswa kelas VIII di SMP Negeri 24 Kota Jambi tahun ajaran 2020/2021. Sampel dari penelitian ini sebanyak 64 siswa pada penelitian ini. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini yakni sampel purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh kecanduan game online terhadap perilaku sosial siswa kelas VIII di SMP Negeri 24 Kota Jambi persentase sebesar 25,56%. Nilai untuk nilai perilaku sosial diperoleh sebesar 46,87%. Hasil dari penelitian ini juga menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel kecanduan game online (X) terhadap variabel perilaku sosial (Y) di SMP Negeri 24 Kota Jambi dengan persentase sebesar 43,3% dengan katagori penafsiran cukup tinggi memberi pengaruh.Downloads
Published
2022-06-25
How to Cite
Putra, L. W. ., Sutja, A. ., & Yusra, A. . (2022). Pengaruh Kecanduan Game Online terhadap Perilaku Sosial Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 24 Kota Jambi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 1634–1637. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4930
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Lolan Wiko Putra, Akmal Sutja, Affan Yusra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).