SOSIALISASI PEMASARAN HASIL PETERNAKAN SECARA DIGITAL DI DESA TAPUS, SUMATERA SELATAN
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v4i4.19022Keywords:
Pemasaran Digital, Pemasaran, PeternakanAbstract
Di era modern saat ini, perkembangan teknologi telah mengubah berbagai aspek kehidupan manusia.Salah satu perubahan signifikan yang dapat dilihat adalah bagaimana pemasaran hasil peternakan mengalami transformasi melalui penggunaan platform digital. Desa Tapus, Kecamatan Lembak,Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang dikenal memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah khususnya pada bidang Peternakan. Dengan latar belakang agraris dan lingkungan yang cocok, peternakan hewan seperti sapi dan ayam dapat dikembangkan secara berkelanjutan di Desa Tapus. Meskipun Desa Tapus memiliki kekayaan hasil peternakan yang melimpah, praktik pemasaran yang masih mengandalkan jalur konvensional, seperti pasar lokal, menimbulkan beberapa kendala yang dapat membatasi pertumbuhan ekonomi dan akses pasar yang lebih luas. Maka dengan diadakannya pelaksanaan KKN-Tematik Universitas Indo Global Mandiri ini, kami sebagai MahasiswaFakultas Ekonomi bertujuan untuk melakukan monitoring Digital Marketing melalui Sosialisasi Pemasaran Hasil Peternakan Secara Digital. Agar Masyarakat Desa Tapus dapat mengenal lebih jauhtentang Digital Marketing untuk meningkatkan keuntungan dan mencapai pasar sasaran yang lebih luas. Lalu kami sebagai mahasiswa berharap dapat membantu Masyarakat Desa Tapus khususnya Peternak dalam memasarkan hasil produknya.References
Devi Maulidasari, C., & Setiyana, R. (2020).
Sosialisasi Digital Marketing pada Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM). Darma Bakti Teuku Umar [email protected], 2(1).
Fahdia, M. R., Kurniawati, I., Amsury, F., Heriyanto, & Saputra, I. (2022). Pelatihan Digital Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Bagi UMKM Tajur Halang Makmur. Abdiformatika: Jurnal Pengabdian Masyarakat Informatika, 2(1), 34–39. https://doi.org/10.25008/abdiformatika.v2i 1.147
Liesvarastantra Tsani, K., Samsudin, A., & Timur, J. (2023). Penerapan Sosialisasi Digital Marketing Guna Meningkatkan Penjualan di Kelurahan Bendogerit Implementation of Digital Marketing Socialization to Increase Sales in Bendogerit Village. Jurnal Masyarakat Mengabdi Nusantara (JMMN), 2(3), 102–
https://doi.org/10.58374/jmmn.v2i3.176
Rusmanah, E., Wibowo Irawan, A., & Andria,
F. (n.d.). Implementasi Digital Marketing Guna Peningkatan Peluang Pasar Produksi Hasil Ternak Puyuh Masyarakat Desa Galuga. www.slideshare.net/wearesocialsg/digital -in-2018-southeast-asia Widyakto, A., & Tri Widyarti, E. (2021).
Strategi Pemasaran Digital Peternakan Pada Produk Susu Perah Sapi (Studi Kasus?: CV Langgeng Tani Makmur). Jurnal Ilmiah Bidang Ilmu Ekonomi, 19(2), 128–140.
Fransiska, Dinda et al. 2023. “Sistem Pendukung Keputusan Menentukan E-Commerce.” Jurnal PROSISKO 10(1).
Januari, No et al. 2023. “JNB?: Jurnal Nusantara Berbakti Pendampingan Pemasaran Produk UMKM Memanfaatkan Media Sosial Instagram Dan Tiktok UMKM Product Marketing Assistance Utilizing
Social Media Instagram and Tiktok.” 1(1): 88–94.
Susanto, Ajib et al. 2020. “Implementasi Facebook Marketplace Untuk Produk UMKM Sebagai Upaya Peningkatan Pemasaran Dan Penjualan Online.” Abdimasku?: Jurnal Pengabdian Masyarakat 3(1): 42.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Devi Sapira

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.










