PENINGKATAN PEMASARAN UNTUK MENGEMBANGKAN USAHA UKM ANGKRINGAN DI KECAMATAN BOJA
Keywords:
Pemasaran, Kemasan, dan AngkringanAbstract
Perkembangan kewirausahaan memang sangat didukung oleh pemerintah . Apalagi lapangan pekerjaan sekarang semakin sempit, diikuti jumlah kelahiran yang semakin tinggi. Disatu sisi hal ini menunjukkan keberhasilan dalam bidang Keluarga Berencana dimana kesehatan dan kesempatan untuk hidup sehat sejahtera menjadi tujuan yang utama.Luaran yang diharapkan dari kegiatan ini adalah memiliki metode baru dalam mengembangkan pemasaran dan mempunyai perubahan kemasan yang lebih baik. Selain itu juga dapat menghasilkan alternatif tempat makan yang dapat terjangkau dari segi harga bagi mahasiswa dan masyarakat umum, juga mengahasilkan profit bagi produsen membantu para pedagang angkringan untuk mengembangkan usahanya denga metode yang lebih canggih dan pemasaran juga sangat diperhatian oleh para pedagang walaupun dengan cara yang berbeda-beda. Selain meode pengembangan dan pemasaranya pada pengabdian masyarakat ini jga memberikan sosialisasi terhadap para pedagang angkriangan untuk memperbaiki dalam hal kemasan. Hasil dari pengabdian adalah kemasan sudah dirubah sehingga terlihat lebih cantik dan lebih baik dari sebelumya selain itu tatanan dalam penyajianya juga sudah berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya.References
https://repository.ipb.ac.id/jspui/bitstream/123456789/73026/1/lapora nAkhir_E44110013_.pdf
https://midtrans.com/id/blog/konsep-dasar-kewirausahaan
https://superapps.kompas.com/read/728096/mengenal-asal-usul-angkringan-ternyata-sejarah-awalnya-bukan-dari-jogja
https://repository.ipb.ac.id/jspui/bitstream/123456789/73026/1/laporanAkhir_E44110013_.pdf
https://eprints.uns.ac.id/26861/1/C0210025_001027_Hanacaraka_Angkring_N%E2%80%99_Coffe-_.pdf
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Fidyah Yuli Ernawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.