PENINGKATAN PEMASARAN UNTUK MENGEMBANGKAN USAHA UKM ANGKRINGAN DI KECAMATAN BOJA

Authors

  • Fidyah Yuli Ernawati Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang
  • Arini Novandalina
  • Rokhmad Budiyono Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Semarang

Keywords:

Pemasaran, Kemasan, dan Angkringan

Abstract

Perkembangan kewirausahaan memang sangat didukung oleh pemerintah . Apalagi lapangan pekerjaan sekarang semakin sempit, diikuti jumlah kelahiran yang semakin tinggi. Disatu sisi hal ini menunjukkan keberhasilan dalam bidang Keluarga Berencana dimana kesehatan dan kesempatan untuk hidup sehat sejahtera menjadi tujuan yang utama.Luaran yang diharapkan dari kegiatan ini adalah memiliki metode baru dalam mengembangkan pemasaran dan mempunyai perubahan kemasan yang lebih baik. Selain itu juga dapat menghasilkan alternatif tempat makan yang dapat terjangkau dari segi harga bagi mahasiswa dan masyarakat umum, juga mengahasilkan profit bagi produsen membantu para pedagang angkringan untuk mengembangkan usahanya denga metode yang lebih canggih dan pemasaran juga sangat diperhatian oleh para pedagang walaupun dengan cara yang berbeda-beda. Selain meode pengembangan dan pemasaranya pada pengabdian masyarakat ini jga memberikan sosialisasi terhadap para pedagang angkriangan untuk memperbaiki dalam hal kemasan. Hasil dari pengabdian adalah kemasan sudah dirubah sehingga terlihat lebih cantik dan lebih baik dari sebelumya selain itu tatanan dalam penyajianya juga sudah berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

References

https://repository.ipb.ac.id/jspui/bitstream/123456789/73026/1/lapora nAkhir_E44110013_.pdf

https://midtrans.com/id/blog/konsep-dasar-kewirausahaan

https://superapps.kompas.com/read/728096/mengenal-asal-usul-angkringan-ternyata-sejarah-awalnya-bukan-dari-jogja

https://repository.ipb.ac.id/jspui/bitstream/123456789/73026/1/laporanAkhir_E44110013_.pdf

https://eprints.uns.ac.id/26861/1/C0210025_001027_Hanacaraka_Angkring_N%E2%80%99_Coffe-_.pdf

Downloads

Published

2023-03-26

How to Cite

Ernawati, F. Y. ., Novandalina, A. ., & Budiyono, R. . (2023). PENINGKATAN PEMASARAN UNTUK MENGEMBANGKAN USAHA UKM ANGKRINGAN DI KECAMATAN BOJA. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 1425–1429. Retrieved from http://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/cdj/article/view/13273