ANALISA PERAN EMOTIONAL INTELLIGENCE DALAM MENGATASI KONFILK INTERPERSONAL PADA TEMPAT KERJA

Authors

  • Erni Karyati Universitas Gunadarma

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.32419

Keywords:

Motivasi; Kemandirian Belajar; Pemahaman Konsep Matematika.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Mengetahui pengaruh motivasi dan kemandirian belajar terhadap pemahaman konsep matematika. (2) Mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap pemahaman konsep matematika. (3) Mengetahui pengaruh kemandirian belajar terhadap pemahaman konsep matematika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey korelasional. Sampel diperoleh dari kelas X SMK HS Agung dan SMK Dewantara tahun ajaran 2022/2023 sebanyak 81 siswa. Dianalisis dengan menggunakan analisis regrensi linear berganda. Hasil Pengujian hipotesis diperoleh hasil sebagai berikut : (1) Terdapat pengaruh yang signifikan motivasi dan kemandirian belajar secara bersama-sama terhadap pemahaman konsep matematika. Hal ini dibuktikan dengan dengan Sig. 0,000 < 0,05 dan F hit = 55,55. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan motivasi belajar terhadap pemahaman konsep matematika. Hal ini dibuktikan dengan dengan Sig. 0,000 < 0,05 dan t hit = 11,43. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan kemandirian terhadap pemahaman konsep matematika. Hal ini dibuktikan dengan dengan Sig. 0,000 < 0,05 dan t hit = 11,85.

Downloads

Published

2024-07-28

How to Cite

Karyati, E. . (2024). ANALISA PERAN EMOTIONAL INTELLIGENCE DALAM MENGATASI KONFILK INTERPERSONAL PADA TEMPAT KERJA. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 11215–11218. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.32419

Similar Articles

<< < 146 147 148 149 150 151 

You may also start an advanced similarity search for this article.