ANALISIS PENERAPAN STRATEGI BLENDED LEARNING BERBANTUAN AUDIO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA INKLUSI PADA KONSEP TATA SURYA
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.31924Keywords:
Strategi Blended Learning, Hasil Belajar Peserta Didik.Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dari penerapan strategi blended learning yang diterapkan dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran IPA terhadap hasil belajar peserta didik di kelas VII SMPN 11 Kota Bogor. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh analisis strategi pembelajaran blended learning terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran pkn kelas IPA terhadap hasil belajar peserta didik di kelas VII SMPN 11 Kota Bogor. Penelitian yang peneliti lakukan adalah penelitian deskriptif kualitatif, untuk memperoleh keabsahan data peneliti menggunakan teknik triangulasi dari beberapa teknik, diantaranya wawancara, angket, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan kualitatif melalui teknik data reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidik menggunakan langkah-langkah dalam proses pembelajarannya. Maka dapat disimpulkan bahwa, analisis dalam proses pembelajaran IPA dengan menggunakan strategi blended learning terhadap hasil belajar peserta didik di kelas VII SMPN 11 Kota Bogor terbilang cukup baik digunakan dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik, hal tersebut dapat dilihat dari hasil nilai yang telah dicapai oleh peserta didik.Downloads
Published
2024-07-20
How to Cite
Hatami, A. S. ., & S, S. U. (2024). ANALISIS PENERAPAN STRATEGI BLENDED LEARNING BERBANTUAN AUDIO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA INKLUSI PADA KONSEP TATA SURYA. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 10730–10739. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.31924
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Alifa Syauqi Hatami
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.