STUDENTS’ ABILITY TO ANSWER COMPREHESION QUESTIONS ON TOEFL-LIKE TEST
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.31118Keywords:
Kemampuan, Pemahaman, Pertanyaan, TOEFLAbstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keharusan untuk mengikuti institusional TOEFL dengan nilai minimal bagi setiap mahasiswa Universitas Bung Hatta yang akan menyelesaikan studinya. Dampak yang diharapkan dengan penerapan regulasi ini adalah peningkatan kemampuan bahasa Inggris lulusannya. Tujian kajian ni adalah untuk mendeskripsikan kemampuan mahasiswa dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan tentang teks bacaan dalam TOEFL-like pada tingkat pemahaman. Sebanyak 29 orang mahasiswa tahun ketiga, Program Studi Pendidikan Bahsa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Bung Hatta dipilih sebagai sampel atau subjek penelitian, dengan menggunakan total sampling technique. TOEFL-Like Test, yang diambil dari Practice Exercises for the TOEFL by Sharpe digunakan sebagai instrument penelitian untuk memperoleh data kuantitatif tentang kemamuan mahasiswa menjawab pertanyaan-pertanyaan pada tingkat pemahaman sehingga memungkinkan untuk menganalisisnya dengan menggunakan statistik deskriptif. Berdasarkan hasil analisis data, kajian ini menemukan bahwa kemampuan mahasiswa menjawab pertanyaan-pertanyan pada tingkat pemahaman tentang teks bacaan pada TOEFL-like masih rendah. Sehubungan dengan hal ini, mahasiswa seharusnya mendapatkan latihan yang lebih banyak lagi dalam menjawab pertanyaan pemahaman pada TOEFL.Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Khairul

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.




