PENGARUH UPAH MINIMUM DAN PERTUMBUHAN EKONOMI TERHADAP KETIMPANGAN DISTRIBUSI PENDAPATAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI BALI
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.31041Keywords:
Iklan, Kesadaran Merek, Niat BeliAbstract
Niat membeli mencerminkan kesiapan dan kecenderungan konsumen untuk membeli suatu produk sebagai respon atas informasi yang telah diterimanya.Niat beli konsumen mampu membawa dampak yang baik bagi perusahaan. Beberapa faktor yang mampu memengaruhi tingkat niat beli yaitu iklan dan kesadaran merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan terhadap niat beli dengan kesadaran merek sebagai variabel mediasi pada konsumen pembersih lantai So Klin di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan pada konsumen produk pembersih lantai So Klin di Kota Denpasar dengan ukuran sampel yang diambil 100 responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Jalur (Path Analysis), Uji Sobel dan Uji VAF. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh hipotesis diterima. iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, dan kesadaran merek memediasi secara parsial pengaruh iklan terhadap niat beli. Saran bagi So Klin yaitu tetap meningkatkan iklan agar tetap positif sehingga dapat membangun kesadaran merek produk pembersih lantai So Klin semakin baik yang mana hal tersebut dapat meningkatkan niat beli konsumen terhadap produk pembersih lantai So KlinDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 I Putu Jonny Wisma Prama Prasista, I Gede Ketut Warmika

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.




