PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN KEPUTUSAN INVESTASI PADA NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN INFRASTRUKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.30739Keywords:
Pertumbuhan Penjualan, Keputusan Investasi, Nilai PerusahaanAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan penjualan dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan pada subperusahaan Sektor infrastruktur di BEI tahun 2020-2022. Persaingan antar perusahaan semakin ketat karena banyak perusahaan yang go public di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan harus bisa bertahan dan terus berkembang dalam berbagai kondisi dengan mencapai laba sebesar-besarnya untuk meningkatkan nilai perusahaan, yang pada akhirnya akan menguntungkan para pemegang saham. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah perusahaan infrastruktur yang terdaftar di BEI. Total Sampel yang digunakan adalah 49 perusahaan dengan total amatan sebanyak 147 amatan untuk periode pengamatan 3 tahun yaitu 2020-2022. Metode ditentukannya sample yakni digunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pengolahan data yang digunakan pada penelitian ini adalah spss. Hasil telah memberikan kesimpulan yaitu, pertumbuhan penjualan berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, keputusan investasi berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan.Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Tjok Gde Putra Baskara Diva, I Gusti Ngurah Agung Suaryana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.




