ANALISIS PENGGUNAAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DI PERGURUAN TINGGI
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.30118Keywords:
PendidikanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan Learning Management System (LMS) dalam meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi. Metode studi literatur digunakan untuk mengumpulkan dan menganalisis berbagai sumber yang relevan mengenai implementasi dan dampak LMS dalam konteks pendidikan tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LMS menyediakan berbagai fitur yang mendukung pengelolaan konten, interaksi dan komunikasi antara dosen dan mahasiswa, serta penilaian dan monitoring kinerja. Manfaat utama dari penggunaan LMS termasuk peningkatan aksesibilitas, fleksibilitas, keterlibatan mahasiswa, dan kualitas interaksi dalam proses pembelajaran. Meskipun demikian, tantangan dalam implementasi LMS meliputi keterbatasan infrastruktur teknologi, resistensi terhadap perubahan, dan keterbatasan anggaran. Untuk mengatasi tantangan tersebut, perguruan tinggi perlu meningkatkan infrastruktur teknologi, menyediakan pelatihan yang memadai, serta mengembangkan kebijakan yang mendukung penggunaan LMS. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dengan mengatasi tantangan yang ada dan memanfaatkan potensi penuh dari LMS, perguruan tinggi dapat secara signifikan meningkatkan kualitas pendidikan merekaDownloads
Published
2024-06-23
How to Cite
Suprihartini, Y., Jamil, M. A. ., Safitri, C. ., Arsyad, M. ., Budianingsih, Y. ., & Farlina, B. F. . (2024). ANALISIS PENGGUNAAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN DI PERGURUAN TINGGI. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 8070–8077. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.30118
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Yayuk Suprihartini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.