PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA INFOGRAFIS BERBASIS INFORMASI TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH AMBARBINANGUN, KABUPATEN BANTUL, TAHUN AJARAN 2023/2024.

Authors

  • Hellen Rosalinda Ayu Ningtyas Universitas PGRI Yogyakarta
  • Henry Aditia Rigianti Universitas PGRI Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29859

Keywords:

Media Infografis, Keterampilan Sosial

References

Amalia Uswatun Hasanah, M. (2019). Stimulasi Keterampilan Sosial Untuk Anak Usia Dini. Jurnal Kajian Pendidikan Dan Sosial Kemasyarakatan, Volume 1, Nomor 1, 3.

Goliah, M. (2022). Strategi Pengintegrasian Kearifan Lokal Dalam Pembelajaran Sekolah Dasar Untuk Mengembangkan Keterampilan Sosial Anak Melalui Permainan Tradisional Petak Umpet. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, Volume 4 Nomor 6, 7259.

Hardiansyah, F. (2020). Program Bimbingan Pribadi Sosial Untuk Mengembangkan Keterampilan Sosial Peserta Didik Homeschooling. Jurnal Bimbingan Penyuluhan Islam, Vol. 02, No. 01 , 133.

Herawati, A. (2024). Peranmodelpembelajaranpjbl Berbantuanaplikasicomica Dalampembelajaranips Untukmenanamkanketerampilan Sosialpeserta Didikdi Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, Volume 09nomor 01, 2708.

Kurniawan, H. A. (2020). Relevansi Konsep Pendidikan Sosial Anak Perspektif Abdullah Nasih Ulwan Dengan Tujuan Pendidikan Nasional . Jurnal Pendidikan Dan Manajemen Islam Volume. 12, Nomor. 02, 1544.

Mahfudoh, S. A. (2020). Relevansi Konsep Pendidikan Sosial Anak Perspektif Abdullah Nasih Ulwan Dengan Tujuan Pendidikan Nasional. Jurnal Pendidikan Dan Manajemen Islam Volume. 12, Nomor. 02, 1542.

Meri, E. G. (2022). Jurnal Pendidikan Dan Konseling Volume 4 Nomor 4 Tahun 2022200peran Guru Dalam Pembelajaran Di Kelas V Sekolah Dasa. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 201.

Mukarromah, A. (2022). Peranan Guru Dalam Mengembangkan Media Pembelajaran. Journal Of Science And Education Research, 44.

Nurhayati, S. (2020). Perkembangan Interaksi Ssosial Dalam Meningkatkan Kemampuan Sosial Emosional Melalui Permainan Congklak Pada Anak Usia 5 - 6 Tahun. Jurnal Buah Hati, Volume 7, Nomor 2, 127.

Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Misykat, Volume 03, Nomor 01, 174.

Rachman, S. P. (2019). Perkembangan Keterampilan Sosial Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Raudhatul Athfal, Volume 2, Nomor 1, 56.

Sari, P. A. (2020). Peningkatan Keterampilan Sosial Siswa Melalui Model Make A Match Di Kelas Tinggi. Jurnal Perseda, Volume 3, Nomor 1, 37.

Setiawan, M. H. (2016). Melatih Keterampilan Sosial Anak Usia Dini Melalui Permainan Tradisional. Urnal Dimensi Pendidikan Dan Pembelajaranvol.5, 3.

Winanta, K. A. (2021). Implementasi Model Pembelajaran Interaksi Sosial Untuk Meningkatkan Karakter Peserta Didik. Jurnal Pendidikan, Vol 9, No.1, 23.

Yestiani, D. K. (2020). Peran Guru Dalam Pembelajaran Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 46.

Downloads

Published

2024-06-19

How to Cite

Ningtyas, H. R. A. ., & Rigianti, H. A. . (2024). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA INFOGRAFIS BERBASIS INFORMASI TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH AMBARBINANGUN, KABUPATEN BANTUL, TAHUN AJARAN 2023/2024. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(3), 7746–7752. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i3.29859