IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PENGAJARAN DAN KINERJA GURU
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.28279Keywords:
Implementasi LMS, Kualitas Pengajaran, Kinerja Guru, Teknologi Pendidikan.Abstract
Implementasi Sistem Manajemen Pembelajaran (LMS) telah menjadi fokus utama dalam upaya meningkatkan kualitas pengajaran dan kinerja guru dalam era digital saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki dampak implementasi LMS terhadap kualitas pengajaran dan kinerja guru. Melalui metode studi literatur, berbagai sumber literatur yang relevan dieksplorasi untuk mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang topik ini. Temuan utama penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi LMS memberikan manfaat yang signifikan dalam meningkatkan aksesibilitas dan personalisasi pembelajaran, meningkatkan interaktivitas dan kolaborasi antara guru dan siswa, serta mendukung efisiensi pengelolaan kelas dan pengembangan profesional guru. Namun, tantangan seperti kesiapan infrastruktur teknologi, kompetensi digital guru, dan adaptasi kurikulum masih perlu diatasi untuk mencapai keberhasilan implementasi yang optimal. Oleh karena itu, disarankan agar sekolah dan pemerintah berinvestasi dalam infrastruktur teknologi yang memadai dan menyediakan pelatihan berkelanjutan bagi para guru. Selain itu, kurikulum harus disesuaikan untuk mengintegrasikan teknologi secara efektif, sambil memastikan relevansi dan keakuratan materi ajar. Dengan dukungan yang tepat, implementasi LMS memiliki potensi besar untuk mengubah lanskap pendidikan menuju pendekatan yang lebih adaptif dan inovatif di era digital.Downloads
Published
2024-05-15
How to Cite
Munisah, E. ., Kurniawan, M. ., Muktamar, A. ., Wisma, N. ., Riyanti, A. ., & Rukiyanto, B. A. . (2024). IMPLEMENTASI SISTEM MANAJEMEN PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PENGAJARAN DAN KINERJA GURU. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 7(2), 5660–5666. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.28279
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Eny Munisah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.