ANALISIS KEPUTUSAN PEMPBELIAN BERDASARKAN KEPERCAYAAN KONSUMEN, CITA RASA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN PADA LEGA COFFÉE & RESTO DI RANTAUPRAPAT
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i2.26977Keywords:
Kepercayaan Konsumen, Cita Rasa, Kualitas Produk, Kualitas PelayananAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan konsumen, cita rasa, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada konsumen pengunjung Lega Coffee & Resto di Rantauprapat. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 103 responden. Tehnik pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Pengumpulan data di peroleh dari hasil penyebaran kuesioner konsumen pengunjung Lega Coffee & Resto Rantauprapat. Metode analisis data dan uji hipotesis dengan menggunakan Smart-PLS 4.0 (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil evaluasi dari model pengukuran bahwa pada variabel X1,X2,X3,X4 dan Y total keseluruhan 23 indikator dinyatakan valid. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis variabel kepercayaan konsumen, cita rasa, kualitas produk,dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.References
Anjani, K. P. D., & Wimba, I. G. A. (2021). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt.Warisan Eurindo Di Dalung, Kerobokan, Kedonganan. Widya Amrita, 1(1), 115–125. https://doi.org/10.32795/widyaamrita.v1i1.1155
Ariska, V. D., Maduwinarti, A., & Nasution, U. C. M. (2022). Pengaruh Cita Rasa,Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Prima Bakery di Sidoarjo. Seminar Nasional Hasil Skripsi, 1(1), 310–314.
Basuki, K., & Yusuf, M. (2020). Pengaruh E-Procurement, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Motor Sport Honda. CENDEKIA Jaya, 2(2), 8–21.
Dewi Setia Wardani, Diana Ambarwati, & Udik Jatmiko. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Kepercayaan, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Roti Dian Jaya Nganjuk. Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi Dan Bisnis, 1(3), 77–83.
Hadi, N. U., Pradana, K. B. E., & Handajanti, S. S. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Produk Terhadap Minat Beli Industri Genteng Ud Suhadi Kabupaten Tulungagung. Jurnal Cita Ekonomika, 16(2), 111–120. https://doi.org/10.51125/citaekonomika.v16i2.6621
Harwani, Y., & Fauziyah, F. (2020). Keputusan Pembelian Konsumen Gerai Makanan Cepat Saji Ditinjau dari Kualitas Produk, Persepsi Harga dan Iklan. Business Economic, Communication, and Social Sciences (BECOSS) Journal, 2(3), 285–291.
Husna, A., Zuriani, Z., & Sumitro, S. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Harga, Kualitas Produk Dan Cita Rasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Ayam Geprek Warung Endus Sibuaya. Jurnal Mamanajemen Akuntansi (JUMSI), 1(3), 340–352.
Indah S. M Maramis. (2022). Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Mediasi Oleh Kepercayaan Pelanggan Apotek Mercke’Lkolongan. Jurnal EMBA, 10(1), 39–48.
Islamiyah, K., & Soebiantoro, U. (2022). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Mi Instan Sarimi (Studi pada Mahasiswa yang Sedang Kuliah di Surabaya). Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 22(3), 1567.
Kaharudin, E., Triyono, D., & Vernando, A. N. (2021). Analisis Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk, Kualitas Website, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis, 8(2), 1–8.
Lilinesia, L. (2021). Analisis Keputusan Pembelian terhadap Lemang Batok Berdasarkan Kemasan, Cita Rasa, dan Harga. Economics, Business and Management Science Journal, 1(1), 47–57.
Lutfianisa, F., Ramdani, A. M., & Jhoansyah, D. (2021). Analisis Kepercayaan Konsumen Dalam Mediasi Hubungan Antara Cash On Delivery Dengan Keputusan Pembelian di Sosial Media Facebook. NBER Working Papers, 5(1), 89. http://www.nber.org/papers/w16019
Natali, Amy, S., Supardi, S., & Setyowati, N. (2019). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi keputusan Pembelian Kopi Pada Kedai Kopi Sakaw Coffee and Bites Kabupaten Karanganyar. Agrista, 7(3), 22–30.
Ningsih, M. R. R., Susanti, R., & Sumaryanto. (2022). Pengaruh Cita Rasa, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Kedai Kopi. 22(3), 281–291.
Nugraha, J. T., & UUD. (1945). Pengaruh Word Of Mouth dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Ayam Geprek Juara (Pada Masyarakat Merr Surabaya). 105(3), 129–133.
Nugroho, D. A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, harga, dan variasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Pada dealer Tono Motor di Kota Semarang. In Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents (Vol. 3, Issue 2). Fakultas Ekonomi Universitas Semarang.
Polla, F. C., Mananeke, L., & Taroreh, R. N. (2018). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt. Indomaret Manado Unit Jalan Sea. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(4), 3068–3077.
Rudiansyah, A. J., & Suprihhadi, H. (2022). Pengaruh Kualitas Produk,Kulaitas Layanan DAN CitraA Merek Terhadap Keputusan Pembelian Nescafe Dolce Gusto di Surabaya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 11(12).
Sari, F. N., & Mulyani, I. D. (2021). Pengaruh Cita Rasa dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Kerupuk Udang Sinar Jaya Kaligangsa Brebes. Journal of Economic and Management (JECMA), 3(2), 19–27.
Situmeang, P. A., Nainggolan, B. M. ., & Kristiadi, A. A. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Restoran Sushimas. Jurnal EDUTURISMA, 4(1), 32–55.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Siti Hapsah
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.