PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PEMBENTUKAN KEDISIPLINAN REMAJA DI LEMBAGA ORANG TUA ASUH DHARMA KALYANA, KELING, JEPARA TAHUN 2023
DOI:
https://doi.org/10.31004/jrpp.v6i3.19306Keywords:
Pola Asuh, Kedisiplinan, Remaja.Abstract
Penelitian yang dilakukan terhadap pola asuh yang dilakukan oleh orang tua terhadap pembentukan kedisiplinan remaja menggunakan 22 remaja ebagai subyek yang di teliti. Remaja tersebut merupakan anak anak anak antara usia 16-16 thn yang tinggal di Lembaga Orang Tua Asuh Dharma Kalyana. Penelitian ini menggumakan 2 variabel yaitu pola asuh sebagai variabel X, dan Kedisiplinan Sebagai Variabel Y dengan menerapkan metode0penelitian0kuantitatif, yang didasarkan pada0paradigma struktural fungsional. Metode analisis yang diterapkan adalah analisis parametrik, digunakan untuk menguji parameter populasi dengan memanfaatkan data sampel dengan tipe data interval atau rasio, serta memiliki distribusi yang normal. Hasil analisi Uji t untuk menguji signifikansi konstanta dan variabel independent (Pola Asuh Orang Tua). Berdasarkan besarnya t hitung 4,154 dengan Sig. 0,000 < 0,05 maka H? ditolak. Perhitungan ini mengasumsikan bahwa Pola Asuh Orang Tua Berpengaruh Signifikan Terhadap pembentukan kedisiplinan remaja Di Lembaga Orang Tua Asuh Dharma Kalyana Tahun 2023.References
Fadlan, A., & Kasmadi, N. (2019). Pola Asuh Orang Tua Dalam Pembinaan Moral Anak Usia Dini. SMART KIDS: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(2), 37. https://doi.org/10.30631/smartkids.v1i2.55
Halawa, A., & Christopher, J. (2017). Hubungan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Kedisiplinan Remaja Di Smpk Santo Vincentius Surabaya. Jurnal Keperawatan, 6(1), 1–10. https://doi.org/10.47560/kep.v6i1.152
Sugiyono (2017) Metode Pendidikan Penelitian Pendekatan Kuantitatf, R&D Bandung Alpabeta, 199-201
Downloads
Published
2023-09-25
How to Cite
Budiman, A. ., Sutikyanto, S., & Mujiyanto, M. (2023). PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PEMBENTUKAN KEDISIPLINAN REMAJA DI LEMBAGA ORANG TUA ASUH DHARMA KALYANA, KELING, JEPARA TAHUN 2023. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran (JRPP), 6(3), 671–675. https://doi.org/10.31004/jrpp.v6i3.19306
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Ardi Budiman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.