The Effect of E-Learning Implementation on Students' Learning Interests At SMK Negeri 1 Ratahan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7301Abstract
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan E-Learning Terhadap Siswa di SMK Negeri 1 Ratahan. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu e-learning dan Minat belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri I Ratahan yang berjumlah 42 siswa. Kami menggunakan seluruh anggota populasi sebagai sampel karena hanya ada 42 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan survei. Survei dilakukan dengan kuesioner. Kuesioner dirancang dengan model likert. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menganalisis data yang terkumpul. Untuk dapat meregresi data, kami menguji instrumen (item kuesioner) validitas dan reliabilitas, kemudian menguji data apakah berdistribusi normal atau tidak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan media e-Learning pada pembelajaran siswa berdampak pada peningkatan minat belajar siswa. Hal ini terlihat pada hasil uji statistik tentang pengaruh penggunaan e-learning terhadap Minat Belajar siswa di SMK N 1 Ratahan.Downloads
Published
2022-10-07
How to Cite
Tiwow, G., Tambingon, H. N. ., & Joufree Rotty, . V. N. . (2022). The Effect of E-Learning Implementation on Students’ Learning Interests At SMK Negeri 1 Ratahan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 4450–4457. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7301
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Gilly Tiwow, Henny Nikolin Tambingon, Viktory Nicodemus Joufree Rotty
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).