Hubungan Antara Kebiasaan Belajar dengan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas 4 SDN Sukasari 1 Kota Tangerang

Authors

  • Putri Indah Lestari Universitas Muhammadiyah Tangerang, Tangerang
  • Ino Budiatman Universitas Muhammadiyah Tangerang, Tangerang
  • Sunardin Sunardin Universitas Muhammadiyah Tangerang, Tangerang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6496

Abstract

Putri Indah Lestari, NIM 1886206121. “Hubungan Antara Kebiasaan Belajar Dengan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Sukasari 1 Kota Tangerang”. Skripsi. Tangerang : Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muhammadiyah Tangerang. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui hubungan kebiasaan belajar dengan hasil belajar IPS kelas IV SDN sukasari 1. Penelitian ini mengambil lokasi di kelas IV SDN Sukasari 1 Kota Tangerang  . Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi adalah siswa kelas IV A&B  SDN Sukasari 1 Kota Tangerang sebanyak 40 siswa. Sampel yang digunakan 40siswa. Teknik pengumpulan data terdiri dari 40 butir tes pilihan ganda, untuk pernyataan Kebiasaan Belajar dengan menggunakan skala likert, . Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan kebiasaan belajar dengan hasil belajar IPS kelas IV SDN Sukasari 1 Tangerang. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi penelitian yang lebih kecil dari 0,05.

Downloads

Published

2022-08-31

How to Cite

Lestari, P. I. ., Budiatman, . I. ., & Sunardin, S. (2022). Hubungan Antara Kebiasaan Belajar dengan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas 4 SDN Sukasari 1 Kota Tangerang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 6309–6403. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6496