Hubungan Antara Kebiasaan Belajar dengan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas 4 SDN Sukasari 1 Kota Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6496Abstract
Putri Indah Lestari, NIM 1886206121. “Hubungan Antara Kebiasaan Belajar Dengan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Sukasari 1 Kota Tangerang”. Skripsi. Tangerang : Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muhammadiyah Tangerang. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui hubungan kebiasaan belajar dengan hasil belajar IPS kelas IV SDN sukasari 1. Penelitian ini mengambil lokasi di kelas IV SDN Sukasari 1 Kota Tangerang . Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi adalah siswa kelas IV A&B SDN Sukasari 1 Kota Tangerang sebanyak 40 siswa. Sampel yang digunakan 40siswa. Teknik pengumpulan data terdiri dari 40 butir tes pilihan ganda, untuk pernyataan Kebiasaan Belajar dengan menggunakan skala likert, . Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan kebiasaan belajar dengan hasil belajar IPS kelas IV SDN Sukasari 1 Tangerang. Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi penelitian yang lebih kecil dari 0,05.Downloads
Published
2022-08-31
How to Cite
Lestari, P. I. ., Budiatman, . I. ., & Sunardin, S. (2022). Hubungan Antara Kebiasaan Belajar dengan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas 4 SDN Sukasari 1 Kota Tangerang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 6309–6403. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6496
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Putri Indah Lestari, Ino Budiatman, Sunardin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).