Efektivitas Aplikasi Kahoot untuk Meningkatkan Pembelajaran IPA Kelas V UPTD SDN 5 Nagri Kaler
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11480Abstract
Pembelajaran di era society 4.0 semakin berkembang terlebih persiapan untuk menuju era society 5.0. Posisi evaluasi pembelajaran IPA bagi siswa kelas V di SDN 5 Nagri Kaler cukup membutuhkan pengajaran yang inovatif untuk membuat siswa lebih tertarik pada pelajaran IPA. Salah satunya bisa dengan melakukan pembelajaran berbasis teknologi yang menyenangkan untuk siswa agar mereka terkesan saat belajar IPA. Penelitian ini bertujuan untuk melihat tingkat keberhasilan pembelajaran yang dilakukan apakah aplikasi kahoot ini dapat menjadi salah satu alternatif yang efektif atau tidak. Dengan tingkat pendidikan yang bisa dibilang rendah Indonesia perlu suatu terobosan untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan yang telah ada. Dengan adanya penelitian ini kami berharap dapat meningkatkan pemahaman mengenai aplikasi kahoot sebagai media digital yang menarik untuk para siswa. Adapun metode yang dilaksanakan pada penelitian ini yaitu berupa metode kuantitatif yang menekankan pada data untuk melihat seberapa besar tingkat keberhasilan yang telah dicapai.Downloads
Published
2023-01-13
How to Cite
Rosmana, P. S. ., Iskandar, S. ., Wardani, S. P. ., Khoirunnisa, A. ., Syanin, K. ., & Rahmadika, F. S. . (2023). Efektivitas Aplikasi Kahoot untuk Meningkatkan Pembelajaran IPA Kelas V UPTD SDN 5 Nagri Kaler. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 3118–3125. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11480
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Primanita Sholihah Rosmana, Sofyan Iskandar., Septiani Panca Wardani, Anis Khoirunnisa, Khaila Syanin, Faddyasinta Sahnabila Rahmadika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).