Pengembangan Multimedia Pembelajaran Pola Hidup Sehat untuk Siswa Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v6i2.39980Abstract
Pengembangan Multimedia Pembelajaran Pola Hidup Sehat untuk Siswa Sekolah Dasar diharapkan mampu memberikan sumbangsih terhadap alternatif media yang bermanfaat untuk pembelajaran anak di sekolah dasar khususnya untuk menerapkan pola hidup sehat. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan multimedia Materi Pola Hidup Sehat yang layak di gunakan untuk anak sekolah dasar. Jenis penelitian ini Research and Development (RnD) dengan Model ADDIE. Hasil dari penelitian ini adalah multimedia yang layak dengan hasil penilaian dari validator media, materi dan dari guru selaku pengguna mendapatkan nilai rata-rata yaitu 95,84 % dengan predikat Media Sangat Layak maka Multimedia Pembelajaran Pola Hidup Sehat untuk Siswa Sekolah Dasar layak untuk di pakai dan di publikasikan secara umum. Multimedia ini mempunyai keunggulan yaitu masih jarang diproduksi multimedia interaktif dengan materi Pola Hidup Sehat. Selain itu multimedia ini interaktif, menampilkan video, audio dan animasi juga dilengkapi dengan soal evaluasi dan game pembelajarannya.Downloads
Published
2024-12-31
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2025 Sony Zulfikasari, Basuki Sulistio, Feylosofia Putri Agry

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).