Analysis of Internal Motivation and External Motivation Factors Affecting English Learning Difficulties in Midwifery Undergraduate Students at Universitas Adurrab
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v6i2.37584Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor internal dan faktor eksternal yang mempengaruhi kesulitan belajar bahasa Inggris pada mahasiswa S1 Kebidanan di Universitas Abdurrab.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif untuk menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi kesulitan belajar Bahasa Inggris pada Mahasiswa Kebidanan. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang berisi pertanyaan terbuka dan tertutup mengenai faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi kesulitan belajar bahasa Inggris. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa faktor internal yang mempengaruhi motivasai belajar siswa adalah keinginan dari diri sendiri siswa untuk belajar Bahasa Inggris, keinginan memahami literatur medis dan jurnal internasional,belajar Bahasa inggris untuk meningkatkan prospek karier,karena suka belajar dan percaya diri yang tinggi menggunakan Bahasa inggris untuk berkomunikasi. Kemudian Faktor motivasi eksternal yang mempengaruhi siswa dalam belajar Bahasa inggris adalah pengaruh dosen pengaruh ,teman sekelas, pengaruh keluarga, mata kuliah yang wajib yang mesti diambil dan tuntutan faktor klinis untuk komunikasi dengan pasien.Downloads
Published
2024-12-10
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2024 Neni Triana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).