EFL Teachers’ Motives to Participate in Professional Online Workshops
DOI:
https://doi.org/10.31004/jote.v4i3.12802Abstract
Program pengembangan keprofesian guru online terus meningkat seiring dengan kebutuhan pendidik dan sekolah untuk memberikan kesempatan kepada guru untuk meningkatkan kualitasnya. Program-program tersebut dianggap sebagai cara yang lebih efektif, mudah diakses, dan murah untuk memenuhi kebutuhan mereka. Namun, partisipasi dalam program pengembangan profesional online dipercaya bergantung pada motivasi guru. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki motivasi/alasan guru EFL untuk berpartisipasi dalam lokakarya online profesional untuk pengembangan diri guru. Survei digunakan dalam penelitian ini, dimana kuesioner online diberikan kepada guru EFL di Indonesia dengan total 124 guru EFL yang mengisinya, namun hanya 103 guru EFL yang memenuhi kriteria. Pengumpulan data menggunakan statistik deskriptif untuk menganalisis data kuesioner. Hasil menunjukkan bahwa guru EFL termotivasi untuk berpartisipasi dalam lokakarya profesional online untuk profesionalisme mereka dan karena mereka termotivasi oleh peraturan yang teridentifikasi bahwa motivasi guru terkait dengan tugas guru dan karir guru masa depan bahwa lokakarya profesional online penting untuk profesionalisme guru, untuk meningkatkan kualitas guru, mencapai tujuan pengajaran, dan penting untuk meningkatkan keberhasilan akademik siswa. Ini dapat dianggap sebagai motivasi positif. Penelitian ini juga menyertakan implikasi dan rekomendasi untuk penelitian selanjutnya.Downloads
Published
2023-03-10
Issue
Section
Articles
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms: 1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal. 2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. 3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).