SOSIALISASI DAN PELATIHAN DIGITAL MARKETING DI PT UNGGUL TEKNOLOGI CERDAS
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v6i4.49091Keywords:
Digital, Marketing, Konten, VideoAbstract
Di era digital saat ini, media sosial telah berkembang menjadi salah satu alat pemasaran yang paling berpengaruh dan efektif bagi perusahaan. Instagram, sebagai platform berbasis visual, menjadi pilihan utama dalam menyampaikan informasi produk dan membangun komunikasi antara brand dengan kunsumen. Desain konten visual yang menarik, konsisten, dan informatif di instagram mampu meningkatkan keterlibatan pengguna, memperkuat brand image, dan mendorong keputusan pembelian konsumen. Pemasaran Internet atau pemasaran elektronik (Internet marketing, e-marketing, atau online-marketing) adalah segala upaya yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media elektronik atau Internet. Berdasarkan wawancara yang kami lakukan pada karyawan PT Unggul Teknologi Cerdas diketahui yang aktif menggunakan internet baik untuk mengerjakan company profil dan surat penawaran maupun untuk sosial media. Sehingga pada paper ini, dilakukan sebuah pelatihan Digital Marketing berupa penerapa desain konten video baik di Instagram atau feed untuk membantu pihak perusahaan dalam mempromosikan produknyaReferences
Herlambang, T, Yudianto, F, Susanto, F.A., Rasyid, R.A., dan Sahri, M., 2024, “Sosialisasi Pemanfaatan Teknologi dan Literasi Digital di Pondok Al Muin Syarif Hidayatullah”, Community Development Journal, Vol 5 No 4, DOI: https://doi.org/10.31004/cdj.v5i4.32741
Herlambang, T., Hasina, S.N., Katias, P., Sahri, M., Ajizah, S., Riansyah, D.A.F., dan Macap, S.R., 2024, “Digitalisasi Sistem Manajemen Posyandu “BOCAHCARE” Sebagai Upaya Pemantauan dan Pencegahan Stunting di Desa Pongangan Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik”, Community Development Journal, Vol 5 No 4, DOI: https://doi.org/10.31004/cdj.v5i4.33538
Katias, P., Herlambang, T., Yudianto, F., Anshori, M.Y., Adinugroho, A., Rasyid, R.A., Sari, M., 2024, “Sosialisasi Pembuatan Pemrograman Mobile Laporan Keuangan di PT Abisakti Surya Megakon”, Community Development Journal, Vol 5 No 4, DOI: https://doi.org/10.31004/cdj.v5i4.33539
Susanto, F.A, Herlambang, T and Yudianto, F, 2022, “Digital Marketing Implementation in CV. Nurani Medika Lestari”, AIP Conf. Proc. 2679, 060019-1–060019-7; The First International Conference on Neuroscience and Learning Technology (ICONSATIN 2021)
Susanto, F.A., Herlambang, T., Bayu, M., dan Yudianto, F, 2022, “Sistem Informasi Penjualan Pewangi Pakaian berbasis Website di Toko Parfum Rika Utami Bangil.”, Remik: Riset dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer 6.3 (2022): 399-407.
Yudianto, F., Herlambang, T dan Anggoro, S.D., 2022, “Pelatihan Desain Pembuatan Website di PT Abisakti Surya Megakon”, Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya.
Yudianto, F, Herlambang, T, Adinugroho, M, Magfira, D.B, 2023., “Perancangan sistem informasi peminjaman ruangan pada PT. Multi Aneka Pangan Nusantara”, Journal of Community Engagement, Volume 4 Nomor 3, April 2023.
Yudianto, Firman, Firdaus, M.A., Susanto, F.A., dan Herlambang, T, 2022, “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Toko Online Galeri Nada Berbasis Website”. Remik: Riset dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer 6.3 (2022): 575-584.
.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Teguh Herlambang, Mohamad Yusak Anshori, Puspandam Katias, Firman Yudianto, Moch. Sahri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.










