SOSIALISASI DIGITAL MARKETING SEBAGAI SARANA PEMASARAN PRODUK LOKAL DESA MANGUNSARI, KECAMATAN GUNUNGPATI, KOTA SEMARANG
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v6i1.41461Keywords:
Digital Marketing, Pemasaran Sosial Media, Marketplace FacebookAbstract
Penggunaan sosial media mengalami peningkatan pesat dewasa ini termasuk dalam penggunaannya sebagai platform untuk transasksi bisnis. Perubahan perilaku membeli konsumen dari pembelian offline ke pembelian secara online mendukung tingginya penggunaan sosial media oleh masyarakat di seluruh Indonesia bahkan dunia. Salah satu platform yang banyak digunakan masyarakat sebagai ajang transaksi bisnis secara online adalah marketplace facebook. Hal ini membuat banyak pelaku bisnis mempromosikan produk atau jasa melalui platform tersebut dengan berbagai alasan diantaranya adalah kemudahan akses, tidak dikenakan biaya serta dapat mempromosikan aneka ragam produk. Sosialisasi sekaligus pelatihan digital marketing yang dilakukan terhadap masyarakat desa Mangunsari kecamatan Gunungpati ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan fungsi marketplace facebook agar dapat digunakan sebagai sarana promosi dengan optimal sehingga dapat meningkatkan penjualan produkReferences
Kadarisman, M, 2019, The influence of government and MUI mediations towards marketing strategy of Warteg and its impact on developing MSMEs in Jakarta, Indonesia. Cogent
Business & Management, No.1, Vol.6.
Lukiyana, L., & Yusuf, N. M. ,2022, The Influence of Digital Marketing and E-commerce on
MSME Marketing Performance with Entrepreneurship Orientation as Moderating.
Putri Salma N, D. A. (2021). Produk Lokal Yang Mendunia Sebagai Bentuk
Implementasi Pancasila. Jurnal Pendidikan Tambusai, 937-943.
Setiawan, E. (2014). analisis sikap konsumen terhadap produk fashion lokal dan impor.
Jurnal Economia, 38-47.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Dyah Ika Kirana Jalantina, Maria Magdalena Minarsih, Dewi Fatmasari, Rini Fadilah, Dewi Febriani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.