PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN DAN DAYA TARIK PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN E-WALLET SHOPEEPAY DI KARAWANG

Authors

  • Firman Fauzi Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Fety Nurlia Muzayanah Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.27618

Keywords:

Daya Tarik Promosi, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Keputusan penggunaan e-wallet shopeepay

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemudahan penggunaan, kepercayaan dan daya tarik promosi terhadap keputusan penggunaan ShopeePay di Karawang. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna ShopeePay di Karawang, pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan teknik purposive sampling sebanyak 260 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kemudahan penggunaan, kepercayaan dan daya tarik promosi secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan E-wallet ShopeePay di Karawang dengan masing-masing – masing variabel memiliki nilai pengaruh sebesar 24%, 37,8% dan 16,7%. Sedangkan secara simultan memberikan pengaruh sebesar 58,9% terhadap keputusan penggunaan E-wallet ShopeePay di Karawang dan sisanya 41,1% dipengaruhi variabel lain.  

Downloads

Published

2024-06-11

How to Cite

Fauzi, F. ., & Muzayanah, F. N. . (2024). PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, KEPERCAYAAN DAN DAYA TARIK PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN E-WALLET SHOPEEPAY DI KARAWANG. Community Development Journal : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 5(3), 4893–4900. https://doi.org/10.31004/cdj.v5i3.27618

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.