PELATIHAN PROGRAM PEMASARA N DAN SOCIO PRENEUR ERA DIGITAL DI TANGERANG
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v4i2.17003Keywords:
Pemasaran, Social Preneur, Era DigitalAbstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan (Workshop) program pemasaran dan socio preneur, menyusun kerangka promosi produk dengan media sosial untuk pelajar SMK Manggala, usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM) di Kecamatan Ciledug, Kota Tamgerang. Sosial media yang dipilih adalah Instagram, karena untuk Whatsapp, rata-rata peserta pelatihan sudah menggunakannya untuk promosi. Jadi, Instagram digunakan sebagai media promosi uatama. Ada sekitar 120 peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa serta beragam pelaku bisnis.. Peserta antusias dalam mengikuti pelatihan, karena mereka dibimbing sejak awal pembuatan akun Instagram dan media sosial lainnya hingga pengunggahan produk-produk mereka.References
Alma, Buchori. (2014). Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa, Bandung: Penerbit CV Alfabeta.
Chen, C. B., & Kao, P. L. (2012). The Effects of the Hospital Marketing Promotion on Consumers' Choice of Hospitals Consumers. The Journal of Human Resource and Adult Learning, 8(1), 156-168.
D’Aveni, R. A. (2014). Hypercompetition, new edition. New York: The Free Press. Diana, A. and F. Tjiptono. (2017). E-Business. Yogyakarta: Penerbit Andi.Indiworo, H. E.
(2016). Peran perempuan dalam meningkatkan kinerja UMKM. EQUILIBRIA PENDIDIKAN: Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi, 1(1), 40-58.
Manap, Abdul. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran, Untuk Kelangsungan Bisnis. Jakarta: Penerbit Mitra Media Wacana.
Manap, Abdul. (2016). Manajemen Pemasaran dan Strateginya, alat untuk memenangkan Persaingan. Jakarta: Penerbit Prenada.
Manap, Abdul. (2018). Manajemen Kewirausahaan. Jakarta: Penerbit Mitra Media Wacana.
Noviyanto. (2020). Promosi Usaha Melalui Media Sosial. Retrieved June 5, 2020 from https://koinworks.com/blog/promosi-usaha-melalui-media-sosial/
Nurjaya. (2022). Digital Entrepreneurship. Surabaya: Penerbit Cipta Media Nusantara. Philip, K. (2010). Manajemen pemasaran. Jakarta: Penerbit Graha Ilmu.
Philip, K. (2010). Manajemen pemasaran. Jakarta: Penerbit Graha Ilmu.
Pratama Marpaung, A., Shareza Hafiz, M., & Dari, W. (t.t.). (2021). Strategi Peningkatan Kapasitas Usaha Pada Umkm Melalui Digital Marketing. Proceding Seminar Nasional Kewirausahaan, 2(1), 2021–2294. https://doi.org/10.30596%2Fsnk.v2i1.8273
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Abdul Manap
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.