SOSIALISASI PANDANGAN TERHADAP PENDIDIKAN DI SMP NEGERI 2 TAPIAN DOLOK PEMATANG SIANTAR
DOI:
https://doi.org/10.31004/cdj.v4i1.12434Keywords:
Pandangan Pendidikan, Sosialisasi, Pengantar PendidikanAbstract
Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pembelajaran siswa siswi melalui observasi.Kegiatan ini diadakan pada tanggal 9 Pebruari 2023 di SMP NEGERI 2 TAPIAN DOLOK, Pematang Siantar.Kegiatan ini diawali dengan perkenalan masing masing anggota observasi, perkenalan siswa, dilanjutkan ice breaking, dan kemudian menyampaikan materi kepada siswa yang berjudul “Pandangan Terhadap Pendidikan”, selama kegiatan diadakan juga sesi tanya jawab. Adapun hasil yang didapat dalam kegiatan ini adalah 1)Setelah pemaparan kemampuan siswa memahami materi yaitu sebesar 33,88% siswa yang sangat paham, sebesar 52,9% siswa yang paham pada materi yang disampaikan, sebesar 10,33% siswa yanng kurang paham pada materi yang disampaikan, dan sebesar 1% siswa yang tidak paham pada materi yyang disampaikan; 2) Siswa yang sangat bersemangat selama kegiatan adalah sebesar 63,89%, siswa yang kurang bersemangat sebesar 25,32% dan yang tidak bersemangat sebesar 10,68%.References
Ansyar, M. (1988). Dasar-Dasar Pengembangan Kurikulum. Jakarta: Dirjen Dikti
Davies, Ivor K. (1976). Objectives In Curriculum Design, Megraw-Holl Book Company, London
Herman et al. (2021). Strengthening Character Education Through School Culture at SMK Swasta Teladan Tanah Jawa. ABDI DOSEN: Jurnal Pengabdian pada Masyarakat, Vol. 5, No. 2, PP. 178-186, DOI: https://doi.org/10.32832/abdidos.v5i2.868.
Herman, H., Shara, A. M., Silalahi, T. F., Sherly, S., and Julyanthry, J. (2022). Teachers’ Attitude towards Minimum Competency Assessment at Sultan Agung Senior High School in Pematangsiantar, Indonesia. Journal of Curriculum and Teaching, Vol. 11, No. 2, PP. 01-14. DOI: https://doi.org/10.5430/jct.v11n2p1
Kurniawan, dkk. (2022). Metode Pembelajaran Inovatif. PT. Global Eksekutif Teknologi, ISBN : 978-623-8051-10-6
Raihan, S., dkk. (2022). Ilmu Pendidikan. Padang: PT. Global Eksekutif Teknologi. ISBN: 978-623-99749-0-9
Silalahi, D. E., dkk. (2022). Literasi Digital Berbasis Pendidikan: Teori, Praktek dan Penerapannya. PT. Global Eksekutif Teknologi, ISBN: 978-623-5383-54-5
andra-kirana.blogspot.comjournal.stkipsubang.ac.id
Downloads
Published
Versions
- 2023-02-23 (2)
- 2023-02-22 (1)
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Desy Asriliani Simalango
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.