Pengaruh Media Animasi Berbasis Project Learning terhadap Hasil Belajar IPS di SD
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9382Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media animasi berbasis project learning terhadap hasil belajar IPS Di SD. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, eksperimen jenis Quasi experimental design dengan rancangan penelitian Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas IV SD Negeri 91 Palembang. Sampel penelitian yaitu sebanyak 20 siswa kelas IV A sebagai kelas eksperimen dan 20 siswa kelas IV B sebagai kelas kontrol. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes, observasi, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Normalitas, Uji homogenitas dan Uji Hipotesis. Dari hasil pengelolahan data penelitian dengan bantuan program SPSS 22 diperoleh nilai sig (2-tailed) 0,000 , dan 0,05 dan = 8,090 = 1,688. Maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan Media Animasi Berbasis Project learning terhadap hasil belajar IPS di SD.Downloads
Published
2022-11-27
How to Cite
Deksi, O. T. ., Aryaningrum, K. ., & Suryani, I. . (2022). Pengaruh Media Animasi Berbasis Project Learning terhadap Hasil Belajar IPS di SD. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 6755–6760. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.9382
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ozzy Tiara Deksi, Kiki Aryaningrum, Ida Suryani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).