Manajemen Strategi Pemasaran Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6221Abstract
Di era yang serba cepat dengan memanfaatkan media sosial, lembaga pendidikan memiliki tantangan yang baru dalam upaya memasarkan lembaga pendidikannya dengan menyesuaikan perubahan zaman digital ini, dengan memanfaatkan media sosial diharapkan mampu untuk meningkatkan citra sekolah dan sebagai promosi yang mudah dan cepat untuk sampai kepada masyarakat. Tujuan penulisan artikel ini untuk mengetahui manajemen strategi pemasaran dalam meningkatkan eksistensi dan citra lembaga pendidikan . Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pemasaran menggunakan model serta menggunakan bauran pemasaran yang dilakukan yaitu melalui sosial media cetak baliho dan brosur, juga memanfaatkan media digital Instagram, Youtube. Model pemasaran eksternal yang dilakukan dengan media sosial pemasaran internal melalui pemberdayaan, pengembangan tenaga pendidik dan kependidikan.Downloads
Published
2022-08-22
How to Cite
Utami, F. S. ., Mudofir, M., & Supriyanto, S. (2022). Manajemen Strategi Pemasaran Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 4746–4751. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6221
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Fajar Sri Utami, Mudofir Mudofir, Supriyanto Supriyanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).