Upaya Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran pada Mata Pelajaran PPKN di SD 112202

Authors

  • Adinda Putri Usmanda Universitas Islam Negeri Sumatra Utara
  • Syifa Syafriani Simatupang Universitas Islam Negeri Sumatra Utara
  • Yulia Rizki Universitas Islam Negeri Sumatra Utara
  • Aftania Tifani Universitas Islam Negeri Sumatra Utara
  • Rora Rizky Wandini Universitas Islam Negeri Sumatra Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5560

Abstract

Sekolah Dasar merupakan salah satu Sarana yang ditunjuk oleh pemerintah pusat . dan guru diharapkan dapat mempersiapkan diri dalam mendukung Pelaksanaan Pembelajaran. Guru yang bermutu merupakan menjadi syarat utama untuk praktek dalam pendidikan yang bekualitas, dengan mampu membuat RPP. RPP merupakan pedoman bagi guru untuk melakukan proses pembelajaran. Rencana itu disusun dengan sangat baik dan akan menentukan hasil yang baik juga. Hal ini perlu diadakan monitoring untuk mengenai Implementasi RPP di sd. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui 1) bagaimana penyususan RPP pada pembelajaran PPKn di sd, 2) apa saja kendala yang dihadapi pada penyususnan RPP, 3) dan apa saja solusi yang dapat mengatasi kendala dalam penyusunan RPP, 4) dan sarana dan prasarana sekolah yang mendukung implementasi tersebut, 5) tenaga pendidik yang melakukan pembelajaran di sd.

Downloads

Published

2022-07-21

How to Cite

Usmanda, A. P. ., Simatupang, S. S. ., Rizki, Y. ., Tifani, A. ., & Wandini, R. R. . (2022). Upaya Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran pada Mata Pelajaran PPKN di SD 112202. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 1502–1511. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5560

Most read articles by the same author(s)