Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Matematika Di sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4465Abstract
Pada pembelajaran matematika baik pada sekolah dasar maupun perguruan tinggi sudah menjadi momok yang menakutkan. Sehingga banyaknya peserta didik yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran matematika. Dikarenakan masih banyak guru yang belum bisa menggunakan media pembelajaran dengan maksimal dan motivasi belajar siswa yang rendah serta sudah berpikir negatif akan pembelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan peneltian kualitatif dengan teknik pengumpulan data studi literatur berdasarkan referensi yang berkaitan langsung dengan penelitian yang dilakukan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apa saja kesulitan dalam pembelajaran matematika. Dan upaya yang harus dilakukan untuk mengatasi kesulitan pada pembelajaran matematika tersebut.Downloads
Published
2022-06-01
How to Cite
Husna, E. N. ., Rezani, R. M., Syahrial, S., & Noviyanti, S. . (2022). Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Matematika Di sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 704–707. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4465
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Elvira Nathalia Husna, Regita, Syahrial, Silvia Noviyanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).