Penggunaan Penggunaan Video Blog pada Mata Pelajaran IPA materi Ciri Makhluk Hidup di di Kelas VI untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

Authors

  • Dimas Bintang Darma P. D Universitas Jambi
  • Reni Arista Universitas Jambi
  • Fetiami Dwi Kurnia Universitas Jambi
  • Silvina Noviyanti Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4455

Abstract

IPA  merupakan salah satu mata pelajaran yang sangat penting sehingga setiap siswa diharapkan dapat memahami materi yang ada di dalamnya. Salah satu materi yang perlu dipelajari adalah cirri makhluk hidup. Setiap makhluk hidup memiliki cirri khusus yang memberikan sifat khas yang dimiliki oleh setiap individu. Penelitian ini melibatkan siswa kelas VI SDN 89/IX Desa Jebus. Jenis penelitian ini adalah dekriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara, dan angket. Penelitian ini dilakukan padaa tahun ajaran 2022/2023 semester genap. Berdasarkan observasi yang telah dilakukan bahwa sebagian besar pembelajaran dilakukan secara daring (dalam jaringan). Sehingga penggunaan video blog akan mempermudah hasil belajar siswa terhadap materi tersebut. Penggunaan video blog dalam proses pembelajaran bertujuan agar siswa dapat mengetahui ciri-ciri makhluk hidup.

Downloads

Published

2022-06-01

How to Cite

P. D, . D. B. D. ., Arista, R. ., Kurnia, F. D. ., & Noviyanti, S. . (2022). Penggunaan Penggunaan Video Blog pada Mata Pelajaran IPA materi Ciri Makhluk Hidup di di Kelas VI untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 723–727. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4455

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 5 > >>