Implementasi Pembelajaran Berbasis Lots Dan Hots Pada Kelas Rendah Di SDN 111/I Muara Bulian
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4309Abstract
Implementasi Pembelajaran Berbasis Lots Dan Hots Pada Kelas Rendah Di Sdn 111/I Muara Bulian. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pembelajaran berbasis LOTS dan HOTS pada kelas rendah di SDN 111/I Muara Bulian. Penelitian ini dilaksanakan di SDN 111/I Muara Bulian pada tanggal 07 januari sampai dengan 07 februari 2022. Pendekatan penelitian yang digunakan digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Data dalam penelitian ini berupa deskripsi tentang implementasi pembelajaran berbasis LOTS dan HOTS pada kelas rendah yang diperoleh melalui observasi dan wawancara, yang menunjukkan bahwa guru kelas rendah telah menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berbasis LOTS dan HOTS dengan guru kelas I, II, dan III sebagai data utama, wawancara dengan guru kelas rendah dan kepala sekolah serta dokumentasi sebagai data pendukung. Setelah dilakukan pengumpulan data, kemudian dilakukan analisis data secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru kelas rendah SDN 111/I Muara Bulian telah menerapkan dalam merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berbasis LOTS dan HOTS dengan kategori baik. Dari hasil penelitian guru telah merancang Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berbasis LOTS dan HOTS. Dalam pembelajaran berbasis LOTS dan HOTS dengan kategori C1, C2, C3 berpikir tingkat rendah (LOTS) dan kategori C4, C5, dan C6 berpikir tingkat tinggi (HOTS).Downloads
Published
2022-05-19
How to Cite
Ayu, Y. F., Fitriani, A. ., Simbolon, P. J. ., & Noviyanti, S. . (2022). Implementasi Pembelajaran Berbasis Lots Dan Hots Pada Kelas Rendah Di SDN 111/I Muara Bulian. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 303–316. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4309
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Yuni Faska Ayu, Aulia Fitriani , Putri Jayani Simbolon
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).