Pengaruh Pembelajaran Bahasa Inggris Terhadap Perilaku Siswa Sekolah Dasar

Authors

  • Gadis Oktavia Universitas Jambi
  • Dwi Rahmat Khoironi Universitas Jambi
  • Endang Nofriani Universitas Jambi
  • Silvina Noviyanti Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4301

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pola kesukaan dan ketidaksukaan siswa dalam Pelajaran bahasa Inggris menggunakan penambangan teks dan untuk mengeksplorasi bagaimana usia akan memengaruhi mereka 271 siswa dipilih untuk berpartisipasi dalam penelitian ini. Studi ini mengungkapkan beberapa temuan penting tentang apa yang paling mereka sukai dalam pelajaran bahasa Inggris:(a)The siswa yang berpartisipasi umumnya senang bermain game, terutama siswa kelas atas, (b) siswa yang panik umumnya senang berbicara bahasa Inggris, (c) siswa kelas atas lebih suka menghafal bahasa Inggris, dan (d) hanya siswa kelas menengah yang menyukai kegiatan cerita. Di Di sisi lain, tentang apa yang paling tidak mereka sukai dalam pelajaran bahasa Inggris, berikut ini Temuan terungkap: (a) Siswa, terutama siswa kelas atas, merasa frustrasi ketika mereka tidak mengerti apa yang dikatakan guru dalam bahasa Inggris, (b) beberapa siswa merasa frustrasi ketika pelajaran bahasa Inggris berisik, dan (c) beberapa siswa merasa gugup ketika mereka melakukan presentasi.

Downloads

Published

2022-05-18

How to Cite

Oktavia, G. ., Khoironi, D. R. ., Nofriani, E. ., & Noviyanti, S. . (2022). Pengaruh Pembelajaran Bahasa Inggris Terhadap Perilaku Siswa Sekolah Dasar . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 253–257. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4301

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 5 > >>