Literature Review: Analisa Pembelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar Saat Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4302Abstract
Pandemi Covid-19 sudah melanda berbagai penjuru dunia. Indonesia merupakan salah satu negara yang terdampak wabah virus Covid-19. Pada beberapa sekolah yang ada di Indonesia semenjak Covid-19 menerapkan pembelajaran jarak jauh dalam proses pembelajaran. Tujuan dari penulisan jurnal ini adalah untuk menganalisis terkait proses pembelajaran yang dilakukan di Sekolah Dasar saat pandemic Covid-19. Jenis artikel yang dituliskan menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan studi literatur. Studi literatur yang dilakukan dalam penulisan artikel ini meliputi analisis dan juga telaah terkait buku, artikel, jurnal, atau sumber relevan lainnya yang berkesinambungan dengan judul. Berdasarkan paparan jurnal ini dapat disimpulakan bahwa dalam kondisi pandemi covid-19, tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas sebagai mana biasanya. Akan tetapi, pada saat pandemi ini memang ada bentuk pembatasan dalam melakukan aktivitas dan aktivitas tersebut bisa dilakukan secara daring, begitu pula dengan pembelajaran. Di sejumlah titik sekolah, telah diterapkannya pembelajaran daring. Pada mata pelajaran Bahasa Inggris di jenjang Sekolah Dasar dapat di implementasikan dengan memanfaatkan media pembelajaran untuk menunjang aktivitas pembelajaran. Dengan menggunakan media pembelajaran, maka pembelajaran Bahasa Inggris akan lebih berkesan efektif dan efisien.Downloads
Published
2022-05-18
How to Cite
Fitriya, . A. H. ., Setyawan, . A. ., Yunsacitra, Y., & Noviyanti, S. . (2022). Literature Review: Analisa Pembelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar Saat Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 258–264. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4302
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Afifa Hana Fitriya, Adi Setyawan, Yunsacitra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).