Inovasi Pembelajaran PAI Berbasis Teknologi Informasi

Authors

  • Yelmi Novita Piqriani Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno
  • Muti’a Yurika Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno
  • Alfauzan Amin Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13626

Abstract

Tulisan  ini  bertujuan untuk mengatahui inovasi pembelajaran pai berbasis teknologi informasi. Metode penelitian  ini  menggunakan literature  research atau  penelitian  kepustakaan yang  akan  dianalisis  dan  disimpulkan.  Dalam  pengumpulan  data  penulis menggunakan Pendekatan  ini bersifat kualitatif yang ingin melihat inovasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Penelitian ini bersifat kualitatif dengan mengkaji sumber-sumber yang relevan dengan menggunakan metode analisis deskriptif. Didalamnya kajian perpustakaan, dengan cara mengumpulkan, mengklasifikasi, menganalisis data-data dari berbagai sumber yang relevan dengan cara pengamatan atau observasi. Oleh karena itu, inovasi teknologi dapat menuntun pada kebutuhan dan juga sebaliknya. Beberapa agen perubahan menciptakan kebutuhan diantara klien-klien mereka dengan menunjukan keberadaan gagasan-gagasan baru yang diinginkan. Pengetahuan keberadaan inovasi ini dapat menciptakan motivasi untuk pengambilannya. Jenis-Jenis Pengetahuan mengenai Inovasi. Inovasi terdiri dari jenis-jenis pengetahuan yang berbeda. Inovasi secara khusus mengandung informasi software, yang berada dalam inovasi dan berfungsi untuk mengurangi ketidakpastian mengenai hubungan sebab-akibat yang terlibat dalam mencapai hasil yang diinginkan.

Downloads

Published

2023-04-03

How to Cite

Piqriani, Y. N. ., Yurika, M. ., & Amin, A. . (2023). Inovasi Pembelajaran PAI Berbasis Teknologi Informasi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 2559–2565. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13626

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2