Pentingnya Pendidikan Karakterpada Anak Sekolah Dasar Di Era Digital
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7513Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyoroti pentingnya pendidikan karakter dalam proses penanaman nilai-nilai moral dan agama pada anak melalui ilmu pengetahuan, serta penerapan nilai-nilai tersebut pada diri sendiri, keluarga, teman, guru, dan masyarakat luas, serta tentang Tuhan Yang Maha Esa. Satu. Jenis penelitian ini adalah library research, adapun penelitian ini diambil dari beberapa sumber antara lain; buku-buku teka, artikel, jurnal ilmiah, serta sumber-sumber lainnya yang relevan. Hasil penelitian, di era digital ini teknologi seharusnya menjadi media yang akan memudahkan guru dalam proses pembelajaran, karena dengan adanya teknologi sebagai media pembelajaran akan membuata kegiatan belajar mengajar menjadi efektif, efesien, dan produktif. Keluarga adalah lokasi utama dan pertama bagi siswa untuk menjalani hidup mereka, dan pendidikan harus mengawasi dan memimpin dengan cinta, keteguhan, dan ketepatan. Peran keluarga, guru, dan masyarakat sekitar sangat penting dalam membangun karakter penerus bangsa di masa depan. Guru tidak hanya mengajarkan gagasan budi pekerti yang baik, tetapi juga bagaimana membimbing siswa agar mampu melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari, menjadi panutan di mata anak sehingga guru menjadi standar untuk sikap siswa. Siswa kemudian dapat menggunakan prinsip-prinsip moral dalam kehidupan sehari-hari mereka setelah menyadari betapa pentingnya mereka.Downloads
Published
2022-10-14
How to Cite
Handayani, P. ., Septiana, M. ., & Amin, A. . (2022). Pentingnya Pendidikan Karakterpada Anak Sekolah Dasar Di Era Digital. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 5404–5410. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7513
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Puspa Handayani, Mira Septiana, Alfauzan Amin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).