Karakteristik Inovasi, Hakikat Inovasi dan Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Meningktakan Motivasi Belajar Siswa SDN 52 Kota Bengkulu
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13625Abstract
Inovasi dan metode pembelajaran yang dilakukan guru dapat meningkatkan motivasi dan semangat belajar siswa agar tujuan pembelajaran tercapai agar pelajaran pendidikan agama islam dapat memenuhi tuntutan masyarakat serta pembangunan bangsa disegala bidang. Inovasi pendidikan meningkatkan efisiensi, relevansi, kualitas dan efektivitas sarana serta jumlah peserta didik sebanyak-banyaknya dengan hasil pendidikan sebesar-besarnya. Metode penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif (descriptive research) pada umumnya bersifat memaparkan hasil penelitian dan variabel-variabel di dalam penelitian secara akurat. Instrumen yang digunakan tentang Karakteristik Inovasi, Hakikat Inovsi dan Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada siswa dengan pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. fakta di lapangan belum menunjukan hasil yang memuaskan. Dalam menerapkan model pembelajaran inovatif guru masih menemukan kendala dan kesulitan. Berdasarkan observasi yang dilakukan oleh peneliti, secara umum kesulitan yang dialami guru dalam menerapkan pembelajaran inovatif adalah kekurangan dan keterbatasan sarana dan prasarana, dalam menggunakan media pembelajaran seperti infokus, guru harus bergantian dengan guru lain, sehingga waktu yang tersedia sangat kurang.Downloads
Published
2023-04-03
How to Cite
Sari, D. ., Arini, D. P. ., & Amin, A. . (2023). Karakteristik Inovasi, Hakikat Inovasi dan Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dalam Meningktakan Motivasi Belajar Siswa SDN 52 Kota Bengkulu. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 2555–2558. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13625
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Diana Sari, Dinda Putri Arini, Alfauzan Amin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).