Proses Keputusan Inovasi Program Bahan Ajar Buku Saku Takhasus di SD Islam Plus Karakter

Authors

  • Retha Dianita Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno
  • Jumrahayani Jumrahayani Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno
  • Alfauzan Amin Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13623

Abstract

Tulisan  ini  bertujuan untuk mengatahui proses keputusan inovasi Inovasi.  Metode penelitian  ini  menggunakan Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Menurut Sugiyono metode penelitian kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi dan sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, dan analisis data bersifat kuantitatif. Oleh karena itu, inovasi dapat menuntun pada kebutuhan dan juga sebaliknya. Proses keputusan inovasi adalah proses di mana seorang individu (atau unit pembuat keputusan lainnya) berpindah dari pengetahuan pertama tentang inovasi ke pembentukan sikap terhadap inovasi, ke keputusan untuk menerima atau menolak, ke implementasi dan penggunaan ide baru, dan untuk konfirmasi keputusan ini. Langkah utama dalam proses keputusan inovasi: 1) pengetahuan, (2) persuasi, (3) keputusan, (4) implementasi, dan (5) konfirmasi

Downloads

Published

2023-04-03

How to Cite

Dianita, R. ., Jumrahayani, J., & Amin, A. . (2023). Proses Keputusan Inovasi Program Bahan Ajar Buku Saku Takhasus di SD Islam Plus Karakter. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 2537–2547. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13623

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>