Inovasi Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Agama Islam
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6932Abstract
Starategi pembelajaran memegang peranan penting dalam menentukan keberhasilan pendidikan dan pembentukan pribadi peserta didik secara utuh dan menyeluruh. Strategi Pembelajaran Pendidikan agama Islam (PAI) sangat berpengaruh dalam proses pembelajaran. Strategi pembelajaran yang diterapkan oleh seorang guru harus tepat dengan kondisi dan kebutuhan siswa. Kondisi lingkungan dan profesionalisme Guru dalam pendidikan Islam mempengaruhi strategi dan model pembelajaran Islam diterapkan untuk siswa. Tanpa adanya strategi yang tepat maka proses pembelajaran tidak akan berjalan secara efektif dan efisien. Oleh karna itu, guru sebagai ujung tombaknya pendidikan memiliki peran yang penting dalam proses pembelajaran. Inovasi pembelajaran adalah pembelajaran yang didesain oleh guru atas dasar dorongan atau gagasan baru untuk melakukan langkah-langkah dalam menguasai pembelajaran dengan metode maupun teknik baru, sehingga diperoleh cara atau metode yang dapat membuat peserta didik antusias dalam belajar. Pembelajaran yang inovatif pembelajaran yang dikemas oleh guru yang merupakan wujud dari gagasan atau ide yang dipandang baru agar mampu memaksimalkan hasil belajar peserta didik serta minat dalam memperoleh kemajuan belajar.Downloads
Published
2022-09-19
How to Cite
Harmita, . D. ., Sofiana, F. ., & Amin, A. . (2022). Inovasi Strategi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Agama Islam . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 2195–2204. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6932
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Dwi Harmita, Fina Sofiana, Alfauzan Amin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).