Model Keputusan Inovasi Dalam Pendidikan

Authors

  • Annisa Tusadia Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno
  • Dwi Wulan Sari Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno
  • Alfauzan Amin Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno
  • Mukhlisuddin Mukhlisuddin Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13005

Abstract

Tulisan  ini  bertujuan untuk mengatahui hakikat dan model dalam proses keputusan inovasi.  Metode penelitian  ini  menggunakan literature  research atau  penelitian  kepustakaan yang  akan  dianalisis  dan  disimpulkan.  Dalam  pengumpulan  data  penulis menggunakan  studi  pustaka  yaitu  penelitian  yang  dilakukan  dengan  cara menggunakan   data-data   yang   berkaitan   dengan   proses keputusan inovasi dari jurnal, internet, buku, dan  sumber  lainnya  yang relevan. Hasil   penelitian  ini   berupa: Individu mungkin mengembangkan kebutuhan ketika dia mempelajari bahwa inovasi itu muncul. Oleh karena itu, inovasi dapat menuntun pada kebutuhan dan juga sebaliknya. Beberapa agen perubahan menciptakan kebutuhan diantara klien-klien mereka dengan menunjukan keberadaan gagasan-gagasan baru yang diinginkan. Pengetahuan keberadaan inovasi ini dapat menciptakan motivasi untuk pengambilannya. Jenis-Jenis Pengetahuan mengenai Inovasi. Inovasi terdiri dari jenis-jenis pengetahuan yang berbeda. Inovasi secara khusus mengandung informasi software, yang berada dalam inovasi dan berfungsi untuk mengurangi ketidakpastian mengenai hubungan sebab-akibat yang terlibat dalam mencapai hasil yang diinginkan.

Downloads

Published

2023-03-17

How to Cite

Tusadia, . . A. ., Sari, D. W. ., Amin, A. ., & Mukhlisuddin, M. (2023). Model Keputusan Inovasi Dalam Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 970–977. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13005

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2