Implementasi Media Pembelajaran Aplikasi Kelas Pintar Dalam Meningkatkan Prestasi Peserta Didik Kelas 5 Di SDIT Sastra Atmanegara

Authors

  • Vita Sari Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Astuti Darmiyanti Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10264

Abstract

Belajar di sekolah sudah menjadi kewajiban bagi peserta didik dalam menuntut ilmu guna memiliki cita-cita untuk hidup lebih baik dalam bermasyarakat dengan menanamkan nilai-nilai budi pekerti luhur yang dilakukan sejak dini. Dalam hal ini guru mempunyai  tugas penting untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik, oleh karena itu pada saat melaksanakan pembelajaran guru harus bisa mengaplikasikan berbagai pendekatan yang efektif dan komprehensif  untuk menciptakan  kemampuan berpikir kritis pada peserta didik. Dalam konteks ini peran media sebagai sumber belajar digunakan pada saat berlangsungnya kegiatan belajar mengajar. Bagi peserta didik, media digunakan sebagai sumber belajar agar bisa memudahkan siswa dalam mendapatkan pemahaman materi pembelajaran. Oleh karena itu, perlu adanya pengembangan dan pengelolaan sumber belajar dengan menggunakan media pembelajaran baik berbasis media cetak seperti buku maupun media elektronik seperti penggunaan aplikasi digital seperti Aplikasi kelas pintar yang mudah diakses oleh seluruh pihak terutama bagi guru dan siswa sehingga proses pengajaran terasa tidak membosankan bagi peserta didik dan lebih interaktif satu sama lain. Aplikasi berbasis teknologi digital seperti Aplikasi kelas pintar ini sudah diterapkan langsung di SDIT Sastra Atmanegara dalam rangka meningkatkan prestasi nilai akademik peserta didik terutama bagi peserta didik dibangku kelas 5 yang sedang mempersiapkan ujian AKM. 

Downloads

Published

2022-12-15

How to Cite

Sari, V. ., & Darmiyanti, A. . (2022). Implementasi Media Pembelajaran Aplikasi Kelas Pintar Dalam Meningkatkan Prestasi Peserta Didik Kelas 5 Di SDIT Sastra Atmanegara . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 11399–11403. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10264

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>