Implementasi Media Pembelajaran Aplikasi Kelas Pintar Dalam Meningkatkan Prestasi Peserta Didik Kelas 5 Di SDIT Sastra Atmanegara
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10264Abstract
Belajar di sekolah sudah menjadi kewajiban bagi peserta didik dalam menuntut ilmu guna memiliki cita-cita untuk hidup lebih baik dalam bermasyarakat dengan menanamkan nilai-nilai budi pekerti luhur yang dilakukan sejak dini. Dalam hal ini guru mempunyai tugas penting untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik, oleh karena itu pada saat melaksanakan pembelajaran guru harus bisa mengaplikasikan berbagai pendekatan yang efektif dan komprehensif untuk menciptakan kemampuan berpikir kritis pada peserta didik. Dalam konteks ini peran media sebagai sumber belajar digunakan pada saat berlangsungnya kegiatan belajar mengajar. Bagi peserta didik, media digunakan sebagai sumber belajar agar bisa memudahkan siswa dalam mendapatkan pemahaman materi pembelajaran. Oleh karena itu, perlu adanya pengembangan dan pengelolaan sumber belajar dengan menggunakan media pembelajaran baik berbasis media cetak seperti buku maupun media elektronik seperti penggunaan aplikasi digital seperti Aplikasi kelas pintar yang mudah diakses oleh seluruh pihak terutama bagi guru dan siswa sehingga proses pengajaran terasa tidak membosankan bagi peserta didik dan lebih interaktif satu sama lain. Aplikasi berbasis teknologi digital seperti Aplikasi kelas pintar ini sudah diterapkan langsung di SDIT Sastra Atmanegara dalam rangka meningkatkan prestasi nilai akademik peserta didik terutama bagi peserta didik dibangku kelas 5 yang sedang mempersiapkan ujian AKM.Downloads
Published
2022-12-15
How to Cite
Sari, V. ., & Darmiyanti, A. . (2022). Implementasi Media Pembelajaran Aplikasi Kelas Pintar Dalam Meningkatkan Prestasi Peserta Didik Kelas 5 Di SDIT Sastra Atmanegara . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 11399–11403. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10264
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Vita Sari, Astuti Darmiyanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).