Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris Melalui Media Flash Card Di Sekolah Dasar

Authors

  • Miftahul Jannah Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Ujang Jamaludin Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10211

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui hasil belajar siswa dalam penguasaan kosakata bahasa inggris melalui media flash card. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas 1 SD Unggulan Tahfizh Assabilillah. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan lembar observasi dan kuesioner untuk mengumpulkan data yang kemudian dianalisis secara deskriptif kuantitatif dan persentase. Hasil analisis data observasi menunjukkan bahwa media flash card  yang digunakan dalam pengajaran kosa kata membuat siswa lebih aktif dan kelas menjadi menyenangkan. Media flashcard dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam penguasaan kosakata bahasa Inggris . Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil evaluasi sebelum mengunakan media flash nilai rata-rata yang diperoleh 73 dan hasil ketuntasan klasikal sebanyak 44 %, dan hasil evaluasi setelah mengunakan media flash nilai rata-rata yang diperoleh 76 dan hasil ketuntasan klasikal sebanyak 69 %.

Downloads

Published

2022-12-14

How to Cite

Jannah, M. ., & Jamaludin, U. . (2022). Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris Melalui Media Flash Card Di Sekolah Dasar . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 11172–11176. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10211

Most read articles by the same author(s)